Home | Lifestyle | Kesehatan | Makanan Tinggi Lemak yang Sehat Untuk Dikonsumsi

Makanan Tinggi Lemak yang Sehat Untuk Dikonsumsi

Makanan tinggi lemak menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang karena diduga menjadi penyebab utama meningkatnya berat badan.

makanan tinggi lemak

Hal ini membuat banyak orang khawatir mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak dan lebih memilih makanan yang mengandung gula, karbohidrat olahan dan makanan olahan sebagai penggantinya.

Padahal, justru makanan-makanan tersebutlah yang membuat Anda menjadi gemuk dan tidak sehat. Namun, sekarang Anda tidak perlu takut lagi karena sudah ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa lemak, termasuk lemak jenuh tidak sejahat yang Anda bayangkan.

Berikut beberapa makanan tinggi lemak yang sebenarnya sangat sehat dan bergizi, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (27/11).

Keju

Keju tradisional memiliki rasa dan tekstur yang akan sangat baik jika dikombinasikan dalam diet Anda. Keju juga bisa mengurangi kemungkinan Anda makan berlebihan sepanjang hari karena lemak dan protein yang dikandung keju membantu meningkatkan rasa kenyang.

Sarden

Menurut Eating Well, ikan kecil ini mengandung omega-3 lebih banyak dari ikan salmon yakni 1.950 miligram untuk hanya 3 ons.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa terdiri dari asam lemak rantai menengah yang lebih mudah dicerna dan baik untuk kolesterol.

Pistachios

Pistachios kaya dikedua lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal dan pistachio bisa melakukan keajaiban bagi jantung Anda.

Zaitun

Menurut SFGate, zaitun kaya akan serat, zat besi, vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. Zaitun adalah makanan fermentasi dan kaya jenis bakteri yang bagus untuk usus Anda.

 

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

Ketahui Kode Warna Pada Kemasan Pasta Gigi

LampuMerah – Ketahui Kode Warna Pada Kemasan Pasta Gigi – Belum lama ini tersebar pesan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *