Home | Kriminal | Permen Narkoba Beredar di Kalangan Murid SD

Permen Narkoba Beredar di Kalangan Murid SD

Kota Semarang dihebohkan dengan munculnya kembali permen narkoba jenis baru.

permen narkoba lampu-merah.com

Jajaran kepolisian Kota Semarang, Jawa Tengah, bergerak cepat dengan merazia keberadaan permen narkoba tersebut di sejumlah tempat usai Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan permen itu mengandung narkotika.

Aparat Polsek Gayamsari, Kota Semarang, menemukan belasan permen yang bisa membuat siswa tidur dua hari di kantin sekolah SDN Gayamsari.

Kanit Bimas Polsek Gayamsari, AKP Subekti mengungkapkan permen tersebut dilarang beredar lantaran mengandung psikotropika.

“Permen dilarang dikonsumsi lantaran bisa mengakibatkan anak tertidur bahkan bisa hingga dua hari,” ucap Subekti, di sela memimpin razia, Kamis (13/10/2016).

Tidak saja efek secara instan, kekhawatiran lain muncul lantaran permen itu bisa membuat anak kecanduan. Oleh karena itu, polisi juga masuk ke kelas-kelas untuk mengimbau para siswa dan guru menjauhi permen tersebut.

“Kita minta anak tidak membeli dan menghimbau agar orangtua melakukan pengawasan pada anak sehingga terhindar dari kemungkinan mengonsumsi narkoba,” ujar dia.

Sementara itu, Dian, pemilik kantin di SDN Gayamsari mengaku mendapatkan permen itu dari sebuah toko. Dari tokonya, polisi mendapati belasan permen yang belum terjual.

“Saya beli dari toko besar di Jalan Gajah, Kota Semarang. Terus saya jual dan ada beberapa yang terjual,” ucap Dian.

Salah satu yang pernah mengonsumsi permen jari itu adalah Kesya. Siswi kelas 6 itu mengaku tidak hanya dirinya yang memakan, tapi juga adiknya.

Dari sekian banyak rasa yang ditawarkan, ia paling suka rasa stroberi yang berwarna merah. “Saya pernah beli satu, saya makan. Habis makan, tidur. Kan pulang sekolah jadi capek,” kata Kesya polos.

 

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

Pedagang Mie Pangsit di Medan Tewas Dibegal

LampuMerah – Pedagang Mie Pangsit di Medan Tewas Dibegal – Inilah foto-foto ketika seorang pedagang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *