Home | Lampu - Merah | Amien Rais ke Joko Widodo: Mari Bertanding secara Fair pada Pilpres 2019

Amien Rais ke Joko Widodo: Mari Bertanding secara Fair pada Pilpres 2019

LampuMerahAmien Rais ke Joko Widodo: Mari Bertanding secara Fair pada Pilpres 2019 – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais berpesan kepada Joko Widodo (Jokowi) yang kembali mencalonkan diri sebagai presiden. Kata Amien, Jokowi harus jujur dan transparan mengikuti Pilpres.

“Masukan untuk rezim ini, Pak Jokowi yang tentu ingin dipilih kembali, saya mengimbau bapak imbauan berikut ini. Pertama, mari kita bertanding secara fair, secara betul-betul jujur transparan menggunakan segala macam yang halal dalam demokrasi yang dijamin dalam konstitusi kita itu,” kata Amien usai menghadiri deklarasi relawan Kornas dukung Prabowo-Sandiaga di Jalan Bangka IX, Kemang, Jaksel, Minggu (9/9/2018) malam.

Selain itu, Amien juga mengingatkan sejumlah lembaga negara agar bersikap netral dalam kontestasi Pilpres 2019. Jangan sampai, kata Amien, lembaga negara dijadikan alat untuk memenangkan salah satu calon.

“Jadi wanti-wanti KPK sudah saya ingatkan jangan mau jadi alat politik. Jauga pada Pak Jokowi jangan pernah gunakan KPK sebagai alat politik. Kemudian imbauan saya tentu kepada teman-teman TNI dan Polri tidak boleh sama sekali memihak salah satu kelompok bangsa mereka harus di atas kepentingan semua bangsa dan negara. Mereka milik bangsa dan negara bukan milik parpol tertentu, pemerintah tertentu,” kata Amien.

Tak cuma ke Jokowi, Amien juga mengingatkan kepada para pendukung Jokowi agar bersikap fair dalam ‘pertandingan’ Pilpres. Menurutnya pihak yang kalah nantinya harus legawa dalam menerima keputusan.

“Kemudian imbauan saya pada Pak Jokowi, kelompok yang mendukung 2 periode, mari bertanding dengan fair. Kalau menang itu usaha rakyat, kalau kalah harus legawa. Jadi kita akan cermati betul, jangan main2-main. Jangan anggap kita kalah cerdas orang Indonesia sama cerdasnya jangan sampai merasa rakyat bisa dibodohi, rakyat sudah pintar. Awas jangan main-main kalau terjadi hal-hal yang saya katakan tadi itu kemudian jangan meremehkan kepentingan rakyat,” ucapnya.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk

LampuMerah – Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk – Deni Irawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *