Home | Lampu - Merah | Lagi, Ratna Serang Ma’ruf Amin, Ini Tanggapan Golkar

Lagi, Ratna Serang Ma’ruf Amin, Ini Tanggapan Golkar

LampuMerahLagi, Ratna Serang Ma’ruf Amin, Ini Tanggapan Golkar – Aktivis Ratna Sarumpaet menyerang Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin yang maju sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Partai Golkar berharap hati dan pikiran Ratna terbuka dalam memberikan penilaian terhadap Jokowi.

“Saya sih hanya bisa berharap semoga hati dan pikirannya terbuka untuk menilai sesuatu secara objektif tanpa dirasuki rasa ketidaksukaan terhadap Pak Jokowi,” kata ketua DPP Golkar Ace Hasan kepada detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Ace mengaku enggan menanggapi serius kritikan Ratna terhadap Ma’ruf yang dipilih sebagai cawapres Jokowi. Menurut dia, Ratna tak perlu repot-repot memikirkan alasan di balik penunjukan Ma’ruf.

“Kenapa harus heran? Apa urusannya dia urus dan mikirin pencapresan Pak Jokowi? Bukan urusan dia ngatur-ngatur pencapresan Pak Jokowi. Soal cawapresnya Pak Jokowi itu urusan Pak Jokowi dan kami partai politik pengusungnya,” ujar Ace.

“Andai Pak Jokowi menetapkan cawapresnya seperti ‘malaikat’ pun, dia tetap saja takkan pernah mendukung Pak Jokowi kok! Biarin saja,” imbuh dia.

Sementara itu, Wasekjen Golkar Sarmuji mengatakan Ma’ruf merupakan jalan tengah terbaik bagi sembilan parpol koalisi Jokowi. Sarmuji menyebut Ma’ruf memiliki kelebihan yang tak dimiliki kandidat cawapres lainnya.

“Penunjukan Kiai Ma’ruf merupakan kompromi terbaik yang bisa dilakukan. Secara kompetensi Kiai Ma’ruf punya kelebihan yang tidak dimiliki calon lainnya,” ucap Sarmuji.

Dia berharap sosok Ma’ruf bisa menjadi pelengkap bagi kepemimpinan Jokowi di masa mendatang. Soal usia yang dipersoalkan Ratna, Sarmuji menyatakan hal itu bukan merupakan bagian dari syarat cawapres.

“Indonesia tidak akan sempurna oleh satu kelebihan personal saja. Indonesia bisa baik jika seluruh kelebihan anak bangsa bisa disatukan. Mudah-mudahan figur Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf biaa menyatukan seluruh potensi anak bangsa,” tuturnya.

“Tua/muda bukan persyaratan cawapres, yang penting sehat dan bisa melaksanakan tugas negara. Urusan sehat biarlah dokter yang punya keahlian yang akan menilai,” imbuh Sarmuji.

Ratna Sarumpaet menyampaikan kritik terhadap Ma’ruf Amin yang dipilih Jokowi sebagai cawapres. Hal itu disampaikan Ratna lewat akun Twitter @RatnaSpaet.

Saat dikonfirmasi, Ratna mengaku mempertanyakan alasan Jokowi memilih Ma’ruf. Salah satu alasannya, Ma’ruf dinilai terlalu tua.

“Ya buat apa Ma’ruf Amin diambil sebagai wapres, secara usia uzur sakit pula, sakit jantung, lemah jantung kan dia. Orang boleh dong, aku bertanya-tanya dong, di politik kan mau apa,” kata Ratna.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk

LampuMerah – Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk – Deni Irawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *