Home | Lampu - Merah | Pendapat Jokowi Tentang Kinerja Anies

Pendapat Jokowi Tentang Kinerja Anies

LampuMerahPendapat Jokowi Tentang Kinerja Anies – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dibuatnya pelican crossing di dekat Bundaran HI. Jokowi menilai kehadiran pelican crossing yang menggantikan jembatan penyeberangan orang (JPO) itu mempermudah para pejalan kaki.

“Ya kan bagus, bagus. Artinya kan sebetulnya fasilitas-fasilitas pelican crossing ini akan memudahkan masyarakat untuk tidak usah naik tinggi-tinggi, itu yang pertama. Dan yang kedua, saya melihat dari sisi estetika jembatan penyeberangan orang kalau di sini secara estetika ganggu,” ujar Jokowi di trotoar Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Secara umum, Jokowi sepakat dengan pembuatan pelican crossing yang merupakan gagasan Pemprov DKI Jakarta. Pada awalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang ingin JPO diganti pelican crossing agar Patung Selamat Datang yang ada di Bundaran HI dapat terlihat jelas.

Jokowi pun menilai Bundaran HI lebih indah karena dapat terlihat lebih jelas. “Kalau nggak ada kan, wah lebih cantik, lebih indah, Bundaran HI ini bisa kita lihat,” ungkap Jokowi.

Sebelum meninjau pelican crossing, Jokowi bersama Anies sempat meninjau hasil revitalisasi trotoar di kawasan Jalan Jenderal Sudirman. Jokowi sempat bertanya lantaran penasaran soal ramainya pro kontra pembuatan pelican crossing. Anies kemudian berinisiatif menunjukkan pelican crossing tersebut kepada Jokowi.

“Beliau dengar ‘Opo toh itu ramai-ramai di JPO?’. Saya bilang, ‘Yuk sekalian kita lihat di JPO’,” kata Anies usai menemani Jokowi di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Anies menuturkan Jokowi mengapresiasi perobohan JPO yang dilakukan Pemprov DKI. Dia mengatakan Jokowi menilai Bundaran HI lebih menarik usai perobohan JPO.

“Saya tunjukkan pada beliau apa yang dilakukan di sini meskipun di luar rencana. Yang menarik juga pandangan beliau tentang Bundaran HI yang secara estetika menarik,” ucap Anies.

Sebelumnya, perobohan JPO dilakukan pada Senin (30/7) malam hingga Selasa (31/7) dini hari. Saat ini ‘bangkai’ JPO itu ditempatkan di tengah-tengah Jalan MH Thamrin bersama sejumlah alat berat lain.

Sementara itu, pejalan kaki di sekitar Bundaran HI yang ingin melintas dari arah barat ke timur Jalan MH Thamrin atau sebaliknya bisa menggunakan pelican crossing. Pelican crossing terpasang sejak Senin (30/7). Pelican crossing ini akan terus digunakan sampai underpass selesai dibangun.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk

LampuMerah – Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk – Deni Irawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *