Home | Lampu - Merah | Hasil Laporan Penyelidikan Hilangnya Pesawat MH370

Hasil Laporan Penyelidikan Hilangnya Pesawat MH370

LampuMerahHasil Laporan Penyelidikan Hilangnya Pesawat MH370 – Pemerintah Malaysia hari ini merilis laporan lengkap penyelidikan mengenai hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Dalam laporan disebutkan bahwa tim penyelidik tidak bisa memastikan penyebab hilangnya pesawat tersebut.

“Tim tak bisa memastikan penyebab sebenarnya atas hilangnya MH370,” kata Kok Soo Chon, kepala tim penyelidik keselamatan MH370 kepada para wartawan di Kuala Lumpur seperti dilansir media The Star, Senin (30/7/2018).

“Jawabannya hanya bisa konklusif jika serpihannya ditemukan,” ujarnya ketika ditanya apakah mereka nantinya akan mengetahui apa yang terjadi dengan pesawat milik maskapai Malaysia Airlines tersebut.

Penerbangan MH370 hilang saat dalam perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China pada 8 Maret 2014 lalu. Sebanyak 239 orang berada di dalam pesawat yang hilang misterius itu.

Kok Soo Chon mengatakan, laporan MH370 ini tidak disiapkan oleh Malaysia sendiri, namun juga dengan konsultasi bersama tujuh negara lainnya, termasuk Australia dan Inggris.

“Saya senang untuk menyampaikan bahwa laporan ini didukung oleh keseluruhan tujuh negara,” tutur Kok.

Kok pun menambahkan, ini bukan laporan terakhir yang akan dibuat pemerintah Malaysia mengenai pencarian MH370. “Pertama-tama, untuk menghilangkan beberapa ketakutan, ini bukan laporan akhir, ini hanya sebuah laporan,” tandasnya.

Setelah pencarian ekstensif selama bertahun-tahun dan melibatkan banyak negara, hingga kini bangkai pesawat MH370 belum ditemukan. Peristiwa tersebut menjadi salah satu misteri penerbangan terbesar di dunia

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Begini Isi Surat Ahok dari Mako Brimob di Hari Peluncuran Bukunya

LampuMerah – Begini Isi Surat Ahok dari Mako Brimob di Hari Peluncuran Bukunya – Mantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *