Home | Lampu - Merah | Warga: Sejak 2 Tahun Lalu Kali Hitam Depan Wisma Atlet Tidak Pernah Bau Lagi

Warga: Sejak 2 Tahun Lalu Kali Hitam Depan Wisma Atlet Tidak Pernah Bau Lagi

LampuMerah Warga: Sejak 2 Tahun Lalu Kali Hitam Depan Wisma Atlet Tidak Pernah Bau Lagi – Demi Asian Games, Pemprov DKI Jakarta menutup Kali Item di belakang Wisma Atlet Kemayoran dengan waring. Selain untuk menutup hitamnya warna air kali, waring disebut Gubernur DKI Anies Baswedan berguna untuk mengurangi bau tak sedap.

Namun warga di sekitar Kali Item menyebut bau tak sedap sudah tak pernah tercium. “Saya sudah dua tahun lebih nggak pernah nyium (bau) apa-apa. Alhamdulillah, engga si kalau bau mah,” ujar Nani Wulansari (35).

Menurut Nani, waring ditutup agar warga tidak buang sampah sembarangan. Nani mengaku kerap melihat orang yang bersantai dekat Kali Item malah membuang sampah ke dalam kali.

“Kalau sore banyak yang nongkrong tuh, jadi kalau ambil makan tangannya enak gitu tinggal buang ke kali,” sambungnya.

Warga lainnya, Ahmad (52) menyebut sudah lama tidak pernah mencium bau dari Kali Item.

“Enggak sekarang mah udah nggak pernah bau, sudah lama nggak bau,” ujarnya.

Sebelumnya Kasubbag Kepegawaian Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Supriyono mengatakan pemasangan waring berguna untuk mengurangi bau dan menambah keindahan.

“Sehingga kali yang airnya hitam itu tidak terlihat langsung oleh para atlet internasional ini, jadi untuk mempercantiklah. Gubernur yang memerintahkan untuk ditutup dengan jaring,” ujar Supriyono.

Waring dipasang di permukaan kali dengan panjang mencapai 689 meter dan lebar 20 m eter. Saat ini waring terpasang sepanjang 200 meter.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk

LampuMerah – Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk – Deni Irawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *