Home | Lampu - Merah | Dengan Kalahnya Korsel Pastikan Meksiko Lolos ke 16 Besar

Dengan Kalahnya Korsel Pastikan Meksiko Lolos ke 16 Besar

LampuMerah – Dengan Kalahnya Korsel Pastikan Meksiko Lolos ke 16 Besar – Meksiko mengalahkan Korea Selatan 2-1 di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Kemenangan itu memastikan El Tri lolos ke babak 16 besar.

Bertanding di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Sabtu (23/6/2018), Meksiko bisa memimpin 1-0 di babak pertama. Gol dilesakkan Carlos Vela lewat penalti.

Di babak kedua, Javier ‘Chicharito’ Hernandez bisa menggandakan kedudukan. Korsel sendiri baru bisa mendapat gol di masa injury time, yang tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Hasil ini membuat Meksiko di ambang kelolosan ke-16 besar usai memimpin Grup F dengan enam poin, sementara Korsel terbenam di dasar klasemen dengan dua kekalahan.

Meksiko tinggal menghadapi Swedia di laga terakhir fase grup di Central Stadium, Rabu (27/6), sementara Korsel akan menghadapi Jerman.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Meksiko bisa unggul atas Korsel. Penalti Carlos Vela membawa Meksiko memimpin 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Korsel banyak menekan. Di menit ke 57, Ki Sung-Yueng melepaskan tendangan dari luar kotak penati, namun bisa ditepis Guiilermo Ochoa.

Semenit berselang, gantian Meksiko gantian mengancam. Andres Guardado mengecoh satu bek Korsel di kotak penalti, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri. Bola mengarah tepat ke gawang, namun Cho Hyun-Woo bisa menepisnya.

Di menit ke-62, Meksiko kembali menebar ancaman. Vela melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, namun bola masih sedikit ke atas dari gawang Korsel.

Meksiko yang mengandalkan serangan balik sukses menggandakan skor di menit ke-66. Chicharito mendapat bola di sisi kiri, mengecoh satu bek Korsel, sebelum melepaskan tendangan yang gagal dibendung Cho Hyun-Woo.

Korsel coba membalas. Di menit ke-69, sebuah kerja sama diakhiri dengan sepakan Hwang Hee-chan. Namun bola masih mudah ditangkap. Dua menit berselang giliran kesempatan Ki Sung-Yueng, yang bisa digagalkan.

Korea yang terus berusaha mencari gol terlihat cukup kesulitan. Hanya mengandalkan Son Heung-min di lini depan membuat serangannya bisa mudah diredam.

Tapi gol yang mereka tunggu baru datang di masa injury time. Adalah Son Heung-min yang membobol gawang Meksiko di menit ke-90+3 lewat sepakan indah dari luar kotak penalti. Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta. Meksiko menang 2-1 dan di ambang kelolosan ke-16 besar.

Susunan Pemain

Meksiko: Guillermo Ochoa, Edson Alvarez, Carlos Salcedo, Hector Moreno, Jesus Gallardo, Hector Herrera, Andreas Guardado (Rafael Marquez 68′), Miguel Layun, Carlos Vela (Giovani dos Santos 77′), Hirving Lozano, Javier Hernandez (Jesus Corona 71′)

Korea Selatan: Cho Hyun-woo, Lee Yong, ang Hyun-soo, Kim Young-gwon, Kim Min-woo (Hong Chul 84′), Moon Seon-min, Joo Se-jong (Lee Seung-woo 64′), Ki Sung-yueng, Hwang Hee-chan, Lee Jae-Sung, Son Heung-min

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk

LampuMerah – Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk – Deni Irawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *