Home | Lampu - Merah | Fakta Menarik Kemenangan Jepang atas Kolombia di Piala Dunia 2018

Fakta Menarik Kemenangan Jepang atas Kolombia di Piala Dunia 2018

LampuMerah – Fakta Menarik Kemenangan Jepang atas Kolombia di Piala Dunia 2018 – Timnas Jepang membuka Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 2-1 atas Kolombia pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018) malam WIB.

Gol kemenangan Jepang dicetak Shinji Kagawa (penalti 6′) dan Yuyu Usako (73′). Adapun gol dari Kolombia dibukukan oleh Juan Quintero.

Pada pertandingan tersebut, Kolombia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ketiga. Penyebabnya adalah Carlos Sanchez yang mendapatkan kartu merah langsung karena berusaha menahan laju bola dengan tangan.

Unggul jumlah pemain menegaskan dominasi Jepang atas Kolombia. Statistik FIFA mencatat, tim berjuluk Samurai Biru memiliki 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Kolombia.

Jepang juga tampil atraktif dengan melepaskan 14 peluang yang enam di antaranya akurat. Sementara itu, dari total delapan peluang milik Kolombia, tiga di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini membuat Jepang menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H dengan raihan tiga poin. Tak hanya kemenangan, Timnas Jepang juga mampu menorehkan beberapa catatan apik pada laga tersebut.

Fakta Menarik Kemenangan Jepang atas Kolombia

Berikut ini beberapa catatan apik dan rekor yang tercipta dalam kemenangan Jepang atas Kolombia versi Opta

1. Jepang menjadi negara Asia pertama yang mampu mengalakan tim Amerika Selatan di Piala Dunia.

2. Kiper Eiji Kawashima menjadi pemain paling tua Jepang yang tampil di Piala Dunia dengan usia 35 tahun 91 hari.

3. Keisuke Honda menjadi pemain pertama dari negara Asia yang mampu mencetak assist dalam tiga Piala Dunia sejak 1966.

4. Gelandang Kolombia, Carlos Sanchez menerima kartu merah setelah bermain selama 2 menit 56 detik. Carlos Sanchez menjadi pemain kedua sepanjang sejarah Piala Dunia yang menerima kartu merah tercepat setelah pemain Uruguay Jose Alberto Batista (54 detik).

5. Juan Quintero menjadi pemain pertama dari Kolombia yang mampu mencetak gol pada dua edisi Piala Dunia. (2014 dan 2018).

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Pedagang Mie Pangsit di Medan Tewas Dibegal

LampuMerah – Pedagang Mie Pangsit di Medan Tewas Dibegal – Inilah foto-foto ketika seorang pedagang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *