Home | Lampu - Merah | Cody, Dokter Muda yang Nyambi Ojek Online

Cody, Dokter Muda yang Nyambi Ojek Online

LampuMerah  –  Cody, Dokter Muda yang Nyambi Ojek Online – Palembang – Seorang dokter muda asal Palembang, Sumatera Selatan, Ahmad Nabhan, menjadi perbincangan dan viral di media sosial. Sebab, Nabhan merupakan dokter muda dan merangkap pekerjaan sebagai driver ojek online.

Meskipun saat ini masih menjalani tahap magang alias Koas di salah satu rumah sakit di Kota Palembang, pria yang lebih akrab disapa Cody ini ternyata tak malu jika harus menjadi seorang driver Go-Jek.

“Sudah lama mas saya jadi driver Go-Jek ini. Sudah dari awal tahun 2017 lalu, saat saya masih kerjakan skripsi,” kata Cody saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (26/3/2018)

Bagi Cody, bekerja sambil kuliah tidaklah mudah. Selain harus mengatur waktu untuk mengerjakan tugas skripsi, Cody juga harus mengatur waktu istirahat.

Beban terberat adalah, dia harus mendapat penolakan dari pihak keluarga saat pertama kali bergabung dengan PT Gojek Indonesia. Penolakan keras didapat dari ibu kandungnya, Rodiah.

Saat itu, Rodiah tidak ingin putranya ini melakoni pekerjaan yang dapat ganggu waktu kuliah. Apalagi menjadi driver ojek yang dinilai Rodiah memiliki resiko besar dijalanan.

“Dari awal saya gabung sampai sekarang itu ditolak sama keluarga. Tidak boleh saya narik Go-Jek. Tapi saya jelaskan kalau apa yang saya lakukan ini untuk melatih kemandirian saya,” kata Cody lagi.

“Saya tidak pernah merasa malu. Karena ngojek juga hasilnya halal kan. Tidak ada yang salah saya mahasiswa kedokteran atau sedang Koas dengan narik ojek,” katanya.

Kini Cody harus sembunyi-sembunyi jika akan menarik penumpang. Bahkan jaket dan helm ‘hijau’ miliknya sengaja dititipkan di tempat teman kos agar tak diketahui keluarganya.

Pada awal Februari lalu, dia pun berhasil menyelesaikan ujian skripsi dengan IPK 3.00 dari Universitas Muhamadiyah Palembang. Meskipun terbilang cepat karena hanya kuliah 3,5 tahun, Cody kini harus menjalani Koas dan menjadi dokter muda.

“Kalau narik sampai sekarang masih, tapi tidak seperti dulu. Sekarang saya cari penumpang sekalian jalan pulang saja. Lumayan uangnya bisa buat beli pulsa dan paket internet. Tidak harus minta sama orang tua lagi,” sambung pria kelahiran 23 tahun silam ini.

Sementara itu, anak dari pasangan Abdul Aziz dan Rodiah ini pun tak menyangka jika foto-foto yang diunggahnya di akun media sosial instagram menjadi viral. Padahal foto itu hanya diposting untuk menceritakan aktivitas kesehariannya saja.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk

LampuMerah – Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk – Deni Irawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *