Home | Lampu - Merah | Lambang Sama, Belum Tentu Partai Garuda Mendukung Prabowo

Lambang Sama, Belum Tentu Partai Garuda Mendukung Prabowo

LampuMerah Lambang Sama, Belum Tentu Partai Garuda Mendukung Prabowo – Partai Garuda mengaku memiliki basis pemilih yang beda dengan Gerindra. Meski memiliki lambang yang sama, Garuda belum tentu akan mendukung capres dari Gerindra, Prabowo Subianto.

“Beda (basis pemilih). Kita sudah menguji, sudah rekrutmen anggota dan pengurus. Kita punya basis sendiri,” ungkap Ketum Garuda Ahmad Ridha Sabana saat berbincang dengan detikcom, Senin (26/2/2018) malam.

Itu menurut Ridha juga dibuktikan dari data kepengurusan dan anggota sebagai syarat pendaftaran partai peserta pemilu 2019 melalui Sipol KPU. Dia juga mengatakan Partai Garuda sudah membuktikan eksistensinya sehingga lolos sebagai partai perserta Pemilu 2019.

“Data yang di Sipol tidak boleh beririsan dengan partai lain, termasuk Gerindra. Syarat seperseribu anggota di kabupaten/kota tak boleh beririsan dengan partai lain,” ucapnya.

Lantas apa yang membedakan Partai Garuda dan Gerindra?

“Kami partai zaman now, kaum milenial pasti kita ambil, perempuan kita ambil, semua. Tapi yang paling penting pemilu adalah proses kocok ulang, semua parpol punya hak yang sama,” jawab Ridha.

Pria yang pernah jadi caleg Gerindra ini juga mengaku siap dengan program-program andal. Meski Partai Garuda baru, Ridha siap bertanding dengan partai-partai lama.

“Ini ujian program. Kami belum punya rekam jejak, artinya kami bersih. Di KPU, kami cukup signifikan paling tinggi dibanding partai baru lainnya,” sebut dia.

Meski menyatakan afiliasi dengan Gerindra, Garuda tampak memiliki kedekatan tak langsung. Selain Ridha pernah menjadi kader Gerindra, dia juga merupakan adik dari Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.

Walau begitu, Garuda memastikan belum tentu akan mendukung Prabowo yang merupakan capres Partai Gerindra. Saat ini Garuda mengaku masih fokus untuk mempersiapkan bakal caleg dari partainya.

“Ya nggak dong (pasti mendukung Prabowo), seperti yang saya bilang, dalam suatu keluarga beda keyakinan aja biasa, apalagi beda orientasi politik,” tutur Ridha.

“Saat ini terlalu cepat (soal capres) karena kami fokus konsolidasi, rekrutmen bacaleg. Dari internal sudah masuk. Kami masih terbuka,” sambungnya.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk

LampuMerah – Pernyataan Saksi Lihat Darah Ella yang Tewas Penuh Luka Tusuk – Deni Irawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *