Home | Lampu - Merah | Melihat Kemeriahan Menjelang Imlek di Kota Medan

Melihat Kemeriahan Menjelang Imlek di Kota Medan

LampuMerahMelihat Kemeriahan Menjelang Imlek di Kota Medan – Menjelang liburan panjang Imlek, Medan makin semarak. Warga dan wisatawan berburu pernak-pernik. Vihara terbesar di Indonesia juga ramai pengunjung.

Warga Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mulai menyerbu pernak-pernik menjelang perayaan Imlek. Pernak-pernik yang paling banyak dicari yaitu angpao, lampion hingga replika bunga sakura.

Salah satu toko pernak-pernik yang paling banyak didatangi pengunjung yakni Toko Acai Jaya yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Medan. Sekitar dua ratusan lebih pengunjung menyambangi toko tersebut.

Pemilik toko, Aliasnyah mengatakan, pernak-pernik yang dijualnya yakni mulai dari angpao, berbagai jenis lampion, bambu hias, aksesoris barongsai hingga replika bunga sakura yang mencapai 4 meter.

 

“Kita juga ada jual lampion valentine day,” ujarnya saat ditemui di tokonya, Rabu (7/2/2018).

Pria yang akrab disapa Acai ini menjelaskan, pengunjung yang datang lebih banyak membeli lampion dan replika bunga sakura. Untuk harga, Acai menyebut replika bunga sakura dijual mulai harga dari Rp 100 ribu hingga Rp 5 juta. Kemudian, untuk lampion dari harga Rp 15 ribu sampai Rp 1 juta.

“Pembeli banyak ya, dari pengusaha juga ada yang beli. Itu dibelinya untuk menghiasi tempat usahanya. Selain dari Medan, pembeli juga ada dari Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Deli Serdang,” ujarnya.

Acai menyebut, penjualan pernak-pernik ini meningkat jika dibandingkan pada tahun lalu. Untuk tahun ini, penjualan meningkat mencapai 10 persen.

“Jelang Imlek, sudah mulai banyak ini orang yang beli. Kalau lampion banyak dicari, terjual bisa sampai 20 pasang. Penjualan meningkat mencapai 10 persen,” terangnya.

Sementara itu, seorang pembeli pernak-pernik, Silvia Leonardo (21) mengatakan, dirinya datang untuk membeli toples. “Beli barang, mau beli toples untuk kue,” katanya.

Menurut warga Jalan Amplas, Kota Medan ini, toko Acai Jaya menjual kebutuhan dan pernak-pernik yang lengkap. “Sekalian mau lihat hiasan, lampion. Disini (toko) lengkap. Tiap tahun beli disini. Harapan di Imlek ini semakin sukses,” kata Silvia.

Selain sejumlah toko, mal di Medan juga dihiasi dengan pernak-pernik imlek. Salah satu mal yang dihiasi pernak-pernik imlek yakni Medan Mal.

Selain itu, wisatawan juga diprediksi akan membanjiri Maha Vihara Maitreya, salah satu vihara terbesar di Indonesia. Bangunan vihara ini tampak berdiri megah dan luas. Daya tampungnya mencapai seribuan orang.

Vihara ini terletak di Kompleks Perumahan Cemara Asri, Jalan Boulevard Utara, Medan. Menjelang perayaan imlek, vihara ini tampak dihiasi berbagai pernak-pernih berupa replika pohon sakura dan beragam gantungan hiasan. Selain itu, juga tampak setiap sudut tempat dibersihkan.

“Iya ini persiapan menjelang imlek,” kata salah seorang pekerja.

Di kawasan vihara, ada kolam ikan koi. Selain itu, di seputaran bangunan juga ada taman burung. Tak sedikit wisatawan yang datang untuk berfoto.

Sementara itu, sejumlah orang yang datang untuk beribadah terlihat khusyuk. Pengurus Maha Vihara Maitreya, Marwin mengatakan, persiapan dilakukan berupa dekorasi hingga lampion.

“Persiapan dekorasi, lampion, dog garden, dog show,” kata Marwin saat dikonfirmasi.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Nikita Mirzani Jual Baju-Baju Seksinya, Mau??

LampuMerah – Nikita Mirzani Jual Baju-Baju Seksinya, Mau?? – Nikita Mirzani perlahan meninggalkan masa lalunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *