Home | Lampu - Merah | UI: Mencoreng Muka Sediri dengan Ajukan Kartu Kuning Untuk Jokowi

UI: Mencoreng Muka Sediri dengan Ajukan Kartu Kuning Untuk Jokowi

LampuMerahUI: Mencoreng Muka Sediri dengan Ajukan Kartu Kuning Untuk Jokowi – Pihak Universitas Indonesia (UI) menyesalkan aksi kartu kuning yang diacungkan Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa kepada Presiden Joko Widodo. UI berharap kejadian tersebut tak diulangi.

“Kami menyesalkan itu nggak bagus. Kami sampaikan ke mereka juga kalau tindakan itu tidak bagus dan tidak kita dukung hal seperti itu,” ujar Direktur Kemahasiswaan UI Arman Nefi di Balairung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2018).

BERIKUT VIDEO DETIK-DETIK Ketua BEM UI AJUKAN KARTU KUNING KE JOKOWI:

 

Arman mengatakan, UI mempersilakan mahasiswanya untuk bersikap kritis. Asalkan, kata Arman, kritis tersebut pada tempat dan waktunya.

“Kalau kritis, oke saya berikan peluang. Oke kalau anda nggak kritis bukan mahasiswa juga perlu dikritisi. Tapi cara kita orang timur kalau kritis ada tempatnya juga di forum yang lagi apa namanya cukup formal dan itu undangan dan lambang negara terus kita lakukan seperti itu. Jadi kalau kritis silakan, tapi tempatnya harus dilihat,” ucap Arman.

Arman mengatakan, sebenarnya Zaadit sudah diizinkan protokoler kepresidenan untuk menyerahkan hasil kajian kepada Jokowi. Sayangnya, kata Arman, si mahasiswa tak sabaran.

“Harapan saya kejadian seperti ini jangan diulang lagi, ini ibaratnya mencoreng muka kita sendiri, nggak bagus. Sebenarnya sudah dengan protokol presiden bisa atau nggak anak-anak ini bertemu dengan presiden untuk menyerahkan hasil kajian, biasanya last minute kan ya, ternyata boleh,” ucap Arman.

Aksi ‘kartu kuning’ ini dilakukan setelah Jokowi menyampaikan orasi ilmiahnya pada acara Dies Natalis ke-68 UI di Balairung, Depok, Jabar, Jumat (2/2). Zaadit langsung dihalau Paspampres yang berada di lokasi.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Cristiano Ronaldo Kembali Ukir Rekor Baru dengan Gol Tunggal Kemenangan Portugal atas Maroko

LampuMerah – Cristiano Ronaldo Kembali Ukir Rekor Baru dengan Gol Tunggal Kemenangan Portugal atas Maroko – Cristiano …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *