Home | Kriminal | Video Kekerasan Guru Terhadap Muridnya Di Pontianak

Video Kekerasan Guru Terhadap Muridnya Di Pontianak

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, membantah video kekerasanterhadappelajar yang viral di media sosial sejak Senin (6/11), terjadi di  daerahnya.

“Kami sudah mengecek ke lapangan dan memastikan bahwa bukan pelajar di bawah kewenangan Pemkot Pontianak,” kata Sutarmidji

Ia mengatakan, sudah berkali-kali menonton video itu guna memastikan lokasi kejadiannya. Namun, tidak ada sekolah yang berseragam seperti dalam video berdurasi 00.37 detik tersebut.

Karenanya, Sutarmidji meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyebut video itu dibuat di Pontianak untuk menyebutkan nama sekolah secara pasti.

“Kalau benar, cari saja, dan pihak Kemendikbud sebut sekolahnya, karena semua sekolah bilang tidak ada sehingga harus ada penjelasan dari Kemendikbud terkait itu,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak, Mulyadi, juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke semua sekolah. Tapi, tak ada satu pun yang mengakui terjadi kekerasan seperti dalam video tersebut.

“Kejadiannya bukan di Pontianak, di SMP Pontianak juga tidak ada seragam seperti yang beredar di video itu,” tegasnya.

Mulyadi meminta Kemendikbud kembali melakukan pengecekan serta tidak asal mengeluarkan pernyataan.

“Kami sudah melakukan pengecekan, terkait bahasanya juga bukan bahasa kita. Sayang sekali pak Dirjen bicara begitu,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam video berudrasi 37 detik tersebut, tampak sang guru menghampiri seorang siswa yang duduk di bangku kelas.

Guru itu lantas memukuli si murid, meskipun yang dianiayanya sudah berteriak meminta maaf.

“Sudah pak, saya tahu pak, sudah pak,” teriak si murid.

Namun, pelaku tak menghentikan aksi sadistisnya. Ia memukuli dada dan kepala siswa itu. Bahkan, ia mendorong si murid hingga terjatuh dan menyeretnya hingga meja dan kursi berantakan.

Setelahnya, tampak seorang siswa lain mencoba menghentikan aksi pelaku. Namun, tak diduga, pelaku justru turut memukuli siswa yang mencoba menghentikannya.

 

 

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Akhirnya Terungkap, Seorang Karyawan BUMN Jadi Pemodal Terduga Teroris

LampuMerah – Akhirnya Terungkap, Seorang Karyawan BUMN Jadi Pemodal Terduga Teroris – Seorang karyawan perusahaan Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *