Home | Uncategorized | Depok Menyambut Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih

Depok Menyambut Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih

Depok - Pelantukan Gubernur dan wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

DEPOK (Pos Kota) – Menyambut pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung PKS, Gerindra dan PAN akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (16/10/2017) sore nanti.

Beberapa program yang sudah direncanakan oleh kedua pemimpin pusat Ibu Kota tersebut, seperti rumah DP 0%, transportasi terintegrasi dan OK OCE, akan berhubungan dengan daerah – daerah sekitarnya, seperti Depok.

Menurut Ketua DPD PSI Depok, Ferry Batara mengatakan dirinya mengucapkan selamat atas pelantikan Anies – Sandi. “PSI Depok akan memberikan kritik yang konstruktif untuk Anies – Sandi. Khususnya program – program yang berkaitan dengan kota Depok,” ujar Ferry kepada Poskota saat dikonfirmasi.

Ferry menjelaskan Wakil Gubernur terpilih Sandiaga sebelumnya pernah melakukan pertemuan dengan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad awal Agustus lalu. Keduanya membicarakan tentang rencana sinergitas melalui beberapa programnya.

“Sinergisitas ini akan dikawal oleh PSI Depok agar kebijakan – kebijakan yang lahir adalah berpihak dengan warga Depok. Bukan sebaliknya,” ungkap Ferry.Pengalaman sebelumnya, sewaktu Walikota Depok Nur Mahmudi, lanjut Ferry, kerjasama Jokowi menjadi Gubernur DKI dan Wakilnya Ahok malah justru terjadi kurang berjalan lancar. Kondisi ini cukup disesali oleh banyak warga Depok yang menilai, jika kerjasama dilakukan, Depok akan lebih maju.

“Semoga Gubernur DKI yang baru ini ada kerjasama baik dalam melakukan program. Kami mau kerjasama Depok dengan DKI Jakarta hari ini dilakukan berbasis kepentingan warga Depok kebanyakan,” tegasnya.

Posisi dan sikap PSI Depok ini menurut Ferry sangat penting, mengingat cukup banyak warga Depok yang bekerja di Jakarta atau ada juga warga yang ber KTP Jakarta namun tinggal di Depok. Jadi pemimpin di Jakarta dan Depok tak boleh mementingkan egonya masing – masing.
“Tidak boleh juga mementingkan kelompoknya saja atau yang satu warna semata,” tuturnya.

“Secara tidak langsung kita akan melakukan pengawasan terhadap Pemprov DKI Jakarta melalui, kawal Jakarta,”tutupnya.
“Paling tidak dari masa gubernur terdahulu yaitu Pak Jokowi dan Pak Ahok dan Pak Djarot dapat dilanjutkan oleh Gubernur Anies – Sandi dan dirasakan manfaatnya oleh warga Depok.”

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Admin

Check Also

Usai Salat Jumat di Istiqal Nanti, Prabowo-Sandiaga Akan Daftar ke KPU

LampuMerah – Usai Salat Jumat di Istiqal Nanti, Prabowo-Sandiaga Akan Daftar ke KPU – Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *