Home | Serba serbi | Makanan Kaki Lima Jadi Santapan Makanan Siang Jokowi Dan Menteri Di Istana, Ini Menu-nya..

Makanan Kaki Lima Jadi Santapan Makanan Siang Jokowi Dan Menteri Di Istana, Ini Menu-nya..

Lampu-merah.com – Halaman belakang istana Bogor tampak berbeda dari biasanya. Sejak tadi pagi sederet pedagang kaki lima tampak bersiap menjajakan aneka makanan dan minuman untuk para menteri hingga wartawan yang hadir

Sejumlah pedagang kaki lima ini memang diundang secara khusus untuk menyediakan konsumsi bagi para para Menteri dan Kepala Lembaga Negata, jurnalis, serta staf Istana Kepresidenan. Saat itu Presiden Joko Widodo sedang memimpin rapat kabinet paripurna perdana tahun 2017.

penjual sate madura

Nurhadi, seorang pedagang nasi goreng mengatakan, ia biasa berjualan di Balai Kesehatan Tentara, tak jauh dari Istana Bogor. Semalam, lapaknya didatangi oleh seorang pegawai Istana. Ia diminta untuk datang ke Istana Bogor Rabu pagi ini.

“Disuruh pakai batik,” kata Nurhadi yang mengenakan batik berwarna hijau.

Satu porsi nasi goreng biasa dijual Nurhadi seharga Rp 12.000. Namun, Nurhadi enggan mengungkapkan berapa harga satu gerobak nasi gorengnya yang diborong oleh Jokowi.

Sementara itu, Agus, pedagang sate madura, juga diberi tahu untuk datang ke Istana sejak semalam. Karena mendadak dan biasa berjualan pada malam hari, Agus sampai lupa menyiapkan sate kambing.

“Adanya sate ayam saja, sate kambing lupa dibawa,” kata dia.

 

Makanan tersedia adalah nasi goreng, bakso dan tauge goreng . enak murah meriah seperti yang di tuliskan di akun twitter milik jokowi

Menteri Tenaga Kerja hanif Dhakiri juga mengakui sangat menikmati hidangan makanan siang yang di sediakan jokowi sangat enak. Begitu juga menteri lainnya.

“Saya lihat pada lahap tuh makannya, apalagi yang makan sambil nongkrongin gerobaknya, nambahnambah mulu,” kata dia.

Makanan kaki lima ini di hadirkan Jokowi sebagai bentuk keteladanan dan sekaligus pembelajaran bagi para menteri dan kepala lembaga pemerintah.

Baca Juga : Heboh! Alasan Turunkan Pajangan Foto Presiden Jokowi Di Salah Satu Sekolah Padang Adalah Mengenai ini, Yuk Simak!

 

BERITA TERBARU │BERITA TER UP-DATE│BERITA INDONESIA

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

KPK Kembali Tangkap Tangan Bupati Labuhanbatu

LampuMerah – KPK Kembali Tangkap Tangan Bupati Labuhanbatu – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *