Home | Lifestyle | Kuliner | Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Anda penasarankan dengan tempat wisata kuliner di Medan yang terkenal dengan masakannya yang enak bukan? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami mengajak anda untuk membahas tentang beberapa tempat wisata kuliner Medan paling populer dan paling enak. Jadi bagi anda yang kebetulan berkunjung ke Kota Medan, berikut rekomendasi tempat wisata kuliner untuk anda.

  • Wajir Seafoods

Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Rekomendasi wisata kuliner yang terdapat di Medan yang pertama adalah Wajir Seafoods. Lokasi kuliner ini berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono No. 3  I Aur, Medan. Bagi para pecinta seafoods alias makanan laut, Wajir Seafoods ini merupakan salah satu rekomendasi yang sangat tepat. Berbagai macam olahan seafood mulai dari kepiting, udang, berbagai jenis ikan, dan juga cumi-cumi. Untuk rasa, seafoods di Wajir Seafoods ini memiliki rasa yang jawara. Harganyapun terjangkau mulai dari Rp. 12.000.

  • Babi Panggang Karo

Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Batak Karo merupakan etnis Batak yang mendiami Dataran Tinggi Karo atau Tanah Karo, Sumatra Utara. Mayoritas Batak Karo menempati daerah dari Medan menuju Berastagi. Jadi tidak heran jika di jalan Djamin Ginting Kota Medan menuju Berastagi kita akan menemukan banyak sekali kedai yang menjual Babi Panggang Karo khas dari etnis Karo tersebut. Babi Panggang Karo Tesalonika merupakan salah satu Babi Panggang Karo yang memiliki banyak cabang di kota Medan dan Berastagi. Bagi peminat makanan non halal, silahkan datang dan mencicipi sensasi berbeda dari Babi Panggang di Gerai Tesalonika yang paling terkenal.

  • Kedai Durian Ucok

kedai durian ucok

Medan tak lepas dari buah durian. Durian Medan terkenal akan dagingnya yang begitu legit dengan rasa sedikit pahit yang cukup menggoda lidah. Apabila Anda datang ke kota Medan, kunjungan Anda terasa kurang lengkap tanpa berkunjung ke Kedai Durian Ucok yang berlokasi di Jln. Wahid Hasyim, yang sebelumnya berada di Jln. Iskandar Muda.

Kedai Durian Ucok adalah tempat penjualan durian yang paling laris dan diminati banyak pengunjung di Medan. Buka pada malam hari hingga mejelang pagi, hebatnya Kedai Durian Ucok mampu menjual 6.000 hingga 7.000 buah durian dalam semalam saja.

Durian bisa dimakan di tempat atau bisa juga dibawa pulang. Zainal Abidin atau yang biasa disapa bang Ucok, si pemilik kedai, memperbolehkan Anda menukar durian dengan yang baru apabila durian yang sudah Anda buka rasanya kurang enak.

Perlu anda ketahui, kedai ini tak akan pernah kehabisan stok durian. Durian – durian ini didapat dari berbagai daerah di Sumatera Utara, seperti Sidikalang dan juga Sibolga. Apabila sedang tidak musim durian, maka Bang Ucok bisa mengandalkan tengkulak yang sudah memiliki stok buah durian sebelumnya.

  • Bakso dan Ceker Bang Dicky

Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Bakso ini beda lho sama yang lain, mungkin namanya kebetulan sama. Bedanya lagi, bakso disini adalah bakso dari daging ayam dengan potongan daging ayam di seporsinya. Selain bakso, mereka juga menyediakan ceker yang enak dengan kuahnya yang sedap.

Harga: Rp.13.000
Alamat Bakso dan Ceker Bang Dicky: Jalan Krakatau seberang Roti Garuda

  • Soto Kesawan ‘Enak Tenan’

Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Jangan sampai ketinggalan juga mencicipi soto di Rumah Makan Soto Kesawan Enak Tenan yang terletak di Jln Ahmad Yani 116.
Soto di sini sangatlah unik karena dalam sajiannya menggunakan udang. Sesuatu yang jarang Anda temukan di soto-soto lain. Udang yang dipakai adalah udang gala yang ukurannya relatif besar. Ditempat ini udang digoreng terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kuah soto.

Meski menu andalannya adalah soto udang, tetapi tempat wisata kuliner ini juga masih menyediakan menu soto lain dengan daging ayam dan sapi sebagai pilihannya. Bila Anda ingin mencicipi semuanya, Anda dapat memesan soto kombinasi yang merupakan campuran soto udang dengan soto daging sapi atau ayam, sesuai dengan selera Anda.
Rumah makan ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore.

  • Restoran Tip Top

Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba   Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Dengan arsitektur jaman Belanda, restoran Tip Top ini masih populer hingga saat ini. Sudah berdiri berpuluh-puluh tahun yang lalu, restoran satu ini mempertahankan cita rasa yang sudah dari awal ada. Menu yang disajikan cukup beragam, mulai dari makanan Nusantara, Oriental, sampai internasional. Yang terbilang jadi menu favorit di sini adalah es krim dan juga rotinya.

  • Juice Alpukat -Macehat Coffee

Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Butuh tempat nongkrong yang beda? Tempat ini bisa jadi pilihan. Di samping tersedia makanan kecil lainnya seperti risoles, kroket, singkong goreng, tetapi yang spektakuler rasanya adalah jus alpukat yang dicampur dengan kopi espreso. Sensasi pahit dari kopi espreso bercampur tekstur jus alpukat yang creamy dan es krim. Dijamin bikin ketagihan. Coba deh, datang ke Jl. Karo no. 20.

  • Asia Mega Mas (medan) China town

asia-mega-mas-food-court

Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Kawasan Kuliner Asia Mega Mas tentu saja memberi suasana baru untuk wisata kuliner di kota Medan. Di tempat ini rasanya tidak cukup satu hari untuk mencicipi semua makanan yang ada.

Tidak hanya makanan saja yang ada ditempat ini , jika hanya cuci mata atau berbelanja maka ada banyak sekali stand yang menjual baju-baju dengan harga cukup miring. Kalau dipikir-pikir tempat ini mirip sekali dengan pasar malam yang biasanya ada di kota Bangkok.

  • Merdeka Walk

Lampu Merah -Wisata Kuliner Medan Dan Wajib Di Coba

Apakah Anda suka wisata kuliner di malam hari? Jika iya, datang saja ke Merdeka Walk yang merupakan kawasan yang menawarkan hiburan malam dan tempat wisata kuliner di Medan yang paling besar.

Merdeka Walk sangat ramai di waktu malam hari dan menjadi tempat berkumpulnya ratusan orang di Medan. Terdapat sedikitnya 30 outlet kuliner dan 700 bangku yang telah disediakan untuk pengunjung. Berbagai kuliner lezat bisa Anda cicipi mulai dari lontong sayur, soto, steak, sushi sampai dengan sop buntut.

Baca Juga :Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Dicoba

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

WOW!! Restoran Pemenang “Michelin Star” Termurah di Dunia Hadir di Jakarta. Berapa Harga Menunya?

WOW!! Restoran Pemenang “Michelin Star” Termurah di Dunia Hadir di Jakarta. Berapa Harga Menunya?  LampuMerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *