Home | Olah Raga | Marc Marquez Juara Dunia Moto GP 2016

Marc Marquez Juara Dunia Moto GP 2016

marc marquez lampu-merah.com

Marc Marquez berhasil menjuarai GP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi sekaligus mengamankan titel juara dunia Moto GP untuk musin 2016, setelah duo pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terjatuh.

Marquez mengawali GP Jepang dengan keunggulan 52 poin atas Valentino Rossi dan 66 poin diatas Jorge Lorenzo, dengan masih menyisakan 75 poin yang bisa diperebutkan di 3 sisa seri Moto GP 2016 setelah balapan di Motegi ini.

Bagaimanapun, dengan kemenangan kelimanya di musim ini, dan dengan jatuhnya duo pembalap Yamaha, si “bayi alien” berusia 23 tahun ini telah mengunci titel juara dunia di kelas premier Moto GP ke 3 nya setelah juara pada tahun 2013 dan 2014.

Marquez langsung memimpin barisan terdepan, tapi keluar tikungan pertama di belakang Lorenzo, yang berhasil merangsek masuk melewati Rossi dan Marquez dari sisi dalam. Lorenzo memimpin sampai lap ke 4, saat Marquez masuk melalui sisi dalam pada tikungan ke 9.

Rossi harus menunggu sampai 2 lap berikutnya untuk melakukan hal yang sama, dan saat itu Marquez sudah membukukan beberapa catatan lap tercepat. Harapan Rossi untuk mengejar Marquez sirna pada lap ke 7 saat sang pembalap Italia ini terjatuh di tikungan ke 10.

Rossi sanggup berdiri lagi tapi langsung kembali ke paddock Yamaha untuk berhenti dari balapan dan menyerah dalam mengejar titel juara dunia, sedangkan Lorenzo masih bertahan di posisi kedua.

Hari Marquez bertambah semakin menyenangkan ketika Lorenzo kehilangan grip ban depan dan terjatuh pada tikungan ke 9 dengan 5 lap tersisa. Marquez mendapatkan pesan dari papan informasi di pit nya bahwa Lorenzo terjatuh, dan melaju dengan mulus untuk menjadi pemenang serta mengamankan titel juara dunia di home circuit milik Honda.

Andrea Dovizioso finish di urutan kedua dan Maverick Vinales melengkapi podium di urutan ketiga.

 

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

Kesabaran Inggris Mengalahkan Tunisia

LampuMerah – Kesabaran Inggris Mengalahkan Tunisia – Volgograd – Timnas Inggris harus menunggu sampai menit akhir untuk menekuk Tunisia 2-1 pada laga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *