Home | Internasional | Penghormatan Terakhir Kepada Raja Bhumibol Adulyadej

Penghormatan Terakhir Kepada Raja Bhumibol Adulyadej

Raja Bhumibol Adulyadej akan disemayamkan di sebuah kuil di dalam komplek istana kerajaan yang terletak di seberang sungai Chao Phraya.

raja bhumibol adulyadej

Seluruh warga Thailand telah berlutut dan berdesakan di sepanjang rute yang akan dilalui mobil jenazah Raja Bhumibol Adulyadej. Warga berlutut di setiap ruas jalan yang akan dilalui mobil jenazah untuk memberi penghormatan terakhir kepada sang Raja.

Ambulans yang membawa jenazah almarhum bergerak dari Rumah Sakit Siriraj

Ketika mobil jenazah memasuki kompleks Grand Palace, ribuan warga Thailand  memenuhi jalanan ibu kota Bangkok. Di dalam Grand Palace akan digelar ritual pemandian kerajaan secara simbolis.

a1d063d5-59fc-4a89-b73e-3def7bb06072_169
Seluruh warga mengenakan pakaian berawarna hitam

Pakaian berwarna hitam dan putih diwajibkan bagi warga Thailand yang diberikan kesempatan terakhir untuk mengucapkan perpisahan dengan Raja yang memimpin selama 70 tahun itu. Warga yang mengantri juga menanti kesempatan untuk ikut menuangkan air ke foto mendiang Raja Bhumibol yang ada di dalam Grand Palace.

Ritual ini merupakan ritual tradisional ajaran Budha, yang juga termasuk pembacaan doa oleh para biksu selama 100 hari ke depan dan ritual kerajaan lainnya selama beberapa bulan ke depan. Ritual ini juga menandai dimulainya masa berkabung nasional, yang ditetapkan otoritas Thailand selama 1 tahun.

 

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

Ini Kata Modric Atas Kegagalannya Membawa Kroasia Menggangkat Trofi Piala Dunia

LampuMerah – Ini Kata Modric Atas Kegagalannya Membawa Kroasia Menggangkat Trofi Piala Dunia – Luka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *