Home | Internasional | Raja Thailand Bhumibol Adulyadej Tutup Usia

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej Tutup Usia

raja thailand

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang naik tahta pada usia 18 tahun kini telah meninggalkan dunia dalam usia 88 tahun. Raja Bhumibol Adulyadej sendiri telah memimpin Kerajaan Thailand sejak tahun 1946.

Raja Bhumibol tercatat sebagai raja yang paling lama berkuasa di dunia. Raja Bhumibol telah sejak lama dipandang sebagai figur pemersatu di Thailand, yang telah dilanda ketidakpastian politik dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi kesehatan raja tersebut merupakan masalah sensitif di Thailand. Sesuai hukum di negeri itu, pembicaraan publik mengenai kesehatannya dan rencana suksesi bisa dikenai hukuman penjara.

Pada minggu 9 Oktober waktu setempat, pihak istana menyatakan sang Raja berada dalam kondisi tidak stabil usai menerima pengobatan hemodialisis. Dalam pernyataan pada Rabu 12 oktober malam, disebutkan bahwa kesehatan raja belum seluruhnya stabil dan Bhumibol harus menggunakan ventilator serta sedang melawan sebuah infeksi baru.
raja-thailand-meninggal

Sekitar 300 orang berkumpul dengan mengenakan pakaian berwarna kuning yang merupakan warna khas sang raja. Sebagian lainnya memakai pakaian berwarna merah muda, warna yang mereka yakini akan membawa pemulihan dalam kesehatan raja, dan berdoa untuk kesehatan Raja Bhumibol di RS Siriraj, Bangkok, namun harapan mereka tak terwujuddan.

“Yang Mulia meninggal dunia di rumah sakit Siriraj dengan damai. Beliau meninggal pada pukul 15.52 waktu setempat ” terang Istana Kerajaan Thailand dalam pernyataannya.

Kepedihan yang luar biasa dirasakan oleh warga Thailand atas meninggalnya raja Bhumibol Adulyadej. Perdana Menteri Prayun Chan menyebutkan bahwa Thailand akan mengadakan masa berduka selama satu tahun dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

kepedihan warga .raja thailand meninggal

Dengan meninggalnya Raja Bhumibol, maka tahta kerajaan jatuh pada Pangeran Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn yang kini berusia 63 tahun.

alih waris raja thailand

Baca juga: Pehormatan Terakhir Kepada Raja Bhumibol Warga Thailand Rela Berlutut Berbaris Di Pinggir Jalan

Kesehatan: Ikan Gabus Dapat mengobati Beberapa macam penyakit HumorKawin lagi  Teknologipakaian era

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

Ini Kata Modric Atas Kegagalannya Membawa Kroasia Menggangkat Trofi Piala Dunia

LampuMerah – Ini Kata Modric Atas Kegagalannya Membawa Kroasia Menggangkat Trofi Piala Dunia – Luka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *