Home | Kriminal | Satpol PP Razia Kafe di Jalur Pantura

Satpol PP Razia Kafe di Jalur Pantura

Jajaran Satpol PP Batang menggelar razia pada puluhan kafe yang ada di sepanjang jalur Pantura Batang, Jawa Tengah. Melalui operasi gabungan bersama instansi lain seperti BNN, BPMPT, dan kepolisian, razia digelar untuk memastikan kafe-kafe yang ada sudah berizin, serta bebas dari peredaran narkoba dan miras.

razia kafe lampu-merah.com

Kepala Satpol PP Batang, Himawan, mengatakan, razia menyasar sekitar 17 kafe yang ada dari Kecamatan Batang sampai Gringsing.

”Razia digelar dalam rangka menindaklanjuti sosialisasi yang sudah kami lakukan pada para pemilik kafe dan tempat hiburan beberapa waktu lalu. Kami ingin memastikan semua kafe yang ada di Batang menaati perizinan serta bebas narkoba dan miras,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari sekitar 17 kafe yang didatangi, terdapat tiga kafe yang belum memiliki izin. Dari keterangan tiga pemilik kafe yang ada, mereka sedang tahap proses pengajuan perizinan. Sementara yang lainnya, sudah berizin. Himawan mengungkapkan, razia merupakan bentuk komitmen Satpol PP bersama instansi lain untuk memastikan kafe atau tempat hiburan mematuhi perizinan serta bebas dari peredaran narkotika dan minuman keras.

”Kami juga menggandeng BNN untuk menggelar tes urine pada pemilik kafe, pengunjung sampai pemandu lagu. Ini untuk mengetahui ada tidaknya pemakai narkoba,” tuturnya.

Kepala BNN Batang, Teguh Budi Santoso, mengatakan, ada sekitar 60 orang yang diminta mengikuti tes urine dalam razia kali ini. Seperti di Zona Cafe (kompleks Jentolsari, Gringsing), Kafe Larasati Timbang, Kafe Waka-Waka Penundan, dan Kafe Valentine di Banyuputih. Tes juga dilakukan di Kafe Naga, Kafe WR, Kafe M3 di Wuni, Subah, pangkalan truk Penundan, dan Kafe Family Fun serta Sri Rama di Batang.

”Dari 60 orang yang ditest urine, satu orang dinyatakan positif menggunakan benzo. Dari keterangan yang kami dapatkan, orang yang positif ini mengaku menggunakan benzo untuk obat sakit typus. Namun kami akan dalami lagi di kantor BNN,” katanya.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

Akhirnya Terungkap, Seorang Karyawan BUMN Jadi Pemodal Terduga Teroris

LampuMerah – Akhirnya Terungkap, Seorang Karyawan BUMN Jadi Pemodal Terduga Teroris – Seorang karyawan perusahaan Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *