Home | Lifestyle | Kesehatan | Dampak Bahaya Rokok Dan Vapor?? ayoo… disimak ya ?

Dampak Bahaya Rokok Dan Vapor?? ayoo… disimak ya ?


Lampu Merah -Dampak Bahaya Rokok Dan Vapor?? ayoo… disimak ya ?
Merokok merupakan salah satu ancaman bagi kesehatan, karena dapat merusak organ tubuh. Penyakit yang bisa timbul akibat merokok di antaranya masalah pernapasan sampai meningkatkan risiko kanker.

Beberapa hal telah dilakukan untuk mengurangi angka perokok, mulai dari regulasi tentang tempat rokok, mencantumkan bahaya merokok pada kemasan rokok dan sebagainya. Namun, tindakan tersebut belum membuahkan hasil.
rokok elektronik atau vapor hanya untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin.
Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebagian perusahaan menjual cairan perasa tertentu. Antara lain perasa mentol/ mint, karamel, buah-buahan, kopi, coklat maupun susu.

Salah satu terobosan baru yaitu munculnya rokok elektronik atau vapor. Awalnya vapor diciptakan di Tiongkok pada tahun 2003 oleh seorang apoteker untuk mengurangi asap rokok dan merupakan salah satu cara untuk membantu orang-orang yang ingin berhenti merokok.
Saat pertama kali rokok elektrik beredar, sebenarnya liquid untuk rokok ini tidak mengandung nikotin, karena banyak permintaan dari konsumen untuk menambahkan nikotin, sehingga banyak beredar liquid yang mengandung yang nikotin. Terus bedanya apa dengan rokok tembakau? Sama saja kan. Nikotin juga akan membuat kita kecanduan untuk mengunakan rokok elektrik ini.  

 

 

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

Ketahui Kode Warna Pada Kemasan Pasta Gigi

LampuMerah – Ketahui Kode Warna Pada Kemasan Pasta Gigi – Belum lama ini tersebar pesan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *