Home | Lifestyle | Kesehatan | Cara Mudah Memeriksa Kondisi Kesehatan Tubuh Anda

Cara Mudah Memeriksa Kondisi Kesehatan Tubuh Anda

Kesehatan adalah hal yang paling berharga di dunia ini, jauh  lebih berharga dari rumah mewah atau mobil lamborghini sekalipun. Apalah gunanya punya rumah mewah, mobil mewah, serta makanan enak tetapi tubuh kita tidak cukup sehat untuk bisa menikmatinya. Maka dari itu menjaga kesehatan adalah kunci penting agar kita dapat melakukan aktivitas setiap hari, pemeriksaan kesehatan juga diperlukan sebagai tindakan pencegahan sebelum penyakit mendatangi kita.

Anda dapat melakukan pengecekan sederhana terhadap kondisi tubuh tanpa perlu ke dokter. Anda hanya perlu meluangkan waktu sejenak untuk melakukan pemeriksaan fisik seperti yang tercantum dibawah ini.

Menghembuskan lendir dari hidung.

bersin lampu-merah.com

Hembuskan hidung anda ke tisu, jika tidak ada apa-apa berarti selaput lendir anda sehat. Tetapi jika anda mengeluarkan lendir air, mungkin anda mengalami iritasi. Jika warna lendir kekuningan atau kehijauan dan agak kental, ini berarti anda mengalami peradangan dan memerlukan perawatan.

Pemeriksaan urine.

tes urine lampu-merah.com

Urine yang sehat akan berwarna kuning jernih, jika urine anda berwarna keruh segeralah berkonsultasi ke dokter.

Pemeriksaan kuku.

cek kuku lampu-merah.com

Kuku yang sehat akan terlihat kuat, bersih, dan transparan. Jika terjadi perubahan pada kuku anda, berarti ada masalah kesehatan di tubuh anda. Bintik-bintik kuning pada kuku menunjukkan adanya infeksi, sedangkan bintik putih menunjukkan kurangnya vitamin.

Periksa sisir rambut anda.

rambut rontok lampu-merah.com

Jika rambut anda rontok dalam jumlah besar dan menggumpal, anda harus secepatnya mengunjungi dokter dan berkonsultasi.

Periksa tahi lalat di tubuh anda.

tahi lalat lampu-merah.com

Kanker kulit merupakan penyakit yang banyak menyerang wanita berusia antara 20 – 29 tahun. Jika anda melihat adanya perubahan yang tidak biasa pada kulit, bintik-bintik dan depigmentasi, segeralah periksa ke dokter kulit.

Periksa gigi anda.

gusi berdarah lampu-merah.com

Periksa gigi dan gusi anda selepas menyikat gigi atau membersihkan gigi dengan benang gigi. Jika terdapat sedikit darah, mungkin gigi anda hanya hipersensitif. Tetapi jika darah tetap tidak berhenti setelah pembersihan, anda harus segera periksa ke dokter gigi.

Facebook Comments
casino online terpercaya

About Lampu Merah

Check Also

Bikin Ketagihan, Lakukan 7 Cara Stimulasi Payudara Saat Bercinta

LampuMerah – Bikin Ketagihan, Lakukan 7 Cara Stimulasi Payudara Saat Bercinta – Seluruh lekuk sisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *